Akhirnya Liverpool Kalah Setelah 44 Pertandingan
KABAR BOLA TERUPDATE

Akhirnya Liverpool Kalah Setelah 44 Pertandingan dalam 422 hari

Bolakatak – Akhirnya Liverpool kalah setelah menempuh 422 hari dan 44 pertandingan, Liverpool akhirnya merasakan kekalahan di Premier League. Kekalahan ini memang akan datang cepat atau lambat, tapi tidak ada yang menduga The Reds kalah dengan cara yang buruk.

Minggu (1/3/2020) dini hari WIB, Mohamed Salah dkk. tertunduk lesu di Vicarage Road, kandang Watford. Mereka tiga gol tanpa balas (0-3), pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan ini mungkin tidak akan berpengaruh besar, Liverpool masih terdepan dalam pemburuan trofi Premier League dan sepertinya tidak ada yang bisa menghentikan mereka. Namun, tetap saja kekalahan ini menodai torehan sempurna Liverpool.

44, 422, 28, 19

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Liverpool di Premier League sejak Januari 2019, mengakhiri laju 44 pertandingan tidak terkalahkan di kompetisi tersebut.

Total, Liverpool menempuh 422 hari tanpa merasakan kekalahan di Inggris. mereka hampir menyamai rekor invincibles Arsenal.

Untuk musim 2019/20, kekalahan ini tiba di pekan ke-28. Sebelumnya Liverpool menempuh 27 pertandingan dengan 26 kemenangan dan satu hasil imbang di Old Trafford.

Bagaimanapun, The Reds masih unggul 22 poin dari Manchester City yang mengekor di peringkat kedua. Man City memang masih menyimpan satu pertandingan, tapi menang pun hanya akan memangkas jurang itu jadi 19 poin.

Tidak Tertarik

Angka-angka di atas mungkin menarik bagi sebagian fans Liverpool, tapi Jurgen Klopp sendiri mengaku tidak tertarik. Dia paham betul bahwa ada begitu banyak pengorbanan yang harus dilakukan pemainnya untuk merangkai laju apik 44 pertandingan tersebut.

“Saya tidak merayakan laju 44 pertandingan tanpa kekalahan, saya bahkan tidak tahu angka itu,” tegas Klopp di Liverpoolfc.

“Apa yang sudah dilakukan para pemain sejauh ini sudah luar biasa, tapi ini belum selesai. Kami akan melaju lagi, saya berjanji, dan setelahnya kita lihat saja di mana posisi kami nanti,” tutupnya.

Sumber : Liverpoolfc, ESPN FC